-->

Kumpulan Ucapan Selamat Idul Fitri 1444 H Bahasa Jawa

Glossary.my.id - Salam sejahtera untukmu, sahabatku. Aku ingin berbagi denganmu tentang kumpulan ucapan selamat Idul Fitri 1444 H bahasa Jawa yang bisa kamu gunakan untuk mengirimkan pesan kepada keluarga, saudara, teman, atau rekan kerja. Ucapan Idul Fitri bahasa Jawa ini bisa menambah nuansa khas dan kehangatan dalam momen lebaran yang suci dan penuh berkah.

Ucapan Idul Fitri bahasa Jawa bisa dibedakan menjadi dua jenis, yaitu ucapan Idul Fitri bahasa Jawa halus atau kromo inggil dan ucapan Idul Fitri bahasa Jawa ngoko atau biasa. Ucapan Idul Fitri bahasa Jawa halus biasanya digunakan untuk menghormati orang yang lebih tua, lebih berpengaruh, atau lebih berpendidikan. Ucapan Idul Fitri bahasa Jawa ngoko biasanya digunakan untuk bersahabat dengan orang yang sebaya, lebih muda, atau lebih akrab.

Berikut adalah beberapa contoh ucapan Idul Fitri bahasa Jawa halus dan ngoko yang bisa kamu pilih sesuai dengan situasi dan hubunganmu dengan penerima pesan.

Ucapan Idul Fitri Bahasa Jawa Halus:

- Dalem ngaturaken wilujeng Idul Fitri nyuwun agunging pangapunten, mugi kito kanugrahan jatining fitrah saking gusti Ingkang Moho Pemurah. (Saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri dan mohon maaf, semoga kita mendapat rahmat dari Tuhan Yang Maha Pemurah.)

- Sedulurku kang banget daktresnani, sing gedhe pangapuramu aku durung bisa sowan sapatemon. Nyuwun lega lilamu, aku ngaturake Sugeng Riyadi 1444 H. (Saudaraku yang sangat kucintai, maaf aku belum bisa berkunjung ke tempatmu. Mohon keikhlasanmu, aku mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1444 H.)

- Aku ngaturake Sugeng Riyadi 1444 H. Muga-muga Gusti Allah tansah paring berkah kawilujengan saha sih wilasa tumrap kita sedaya. (Aku mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1444 H. Semoga Allah Swt. selalu memberkahi kita dengan keselamatan dan kebaikan.)

- Sugeng Riyadi, mugi-mugi Gusti Allah tansah maringi berkah wilujeng saha sih wilasa dhumateng kula dalah panjenengan sami, lan tansah sehat bagas waras sedayanipun. (Selamat hari raya Idul Fitri, semoga Allah Swt. menganugerahkan berkah keselamatan dan kebaikan untuk kita, serta memberi kita kekuatan dan kesehatan.)

- Sucining ati, tumatining laku ngaturaken sugeng riyadi 1444 H. Bilih wonten kelepatan, kula nyuwun agunging samudro pangaksami. (Dengan hati yang tulus, aku mengucapkan selamat Idul Fitri 1444 H. Bila ada kesalahan, saya mohon maaf sebesar-besarnya.)

Ucapan Idul Fitri Bahasa Jawa Ngoko:

- Sugeng riyadi, sedoyo lepat lan salah kulo nyuwun ngapuro. Mugo-mugo dosa-dosa kita bisa dilebur ing dino riyoyo iki. (Selamat hari raya, semua kesalahan dan salah saya mohon dimaafkan. Semoga dosa-dosa kita bisa digugurkan di hari raya ini.)

- Minal aidzin wal faidzin. Sugeng riyadi Idul Fitri 1444 H. Mugi diparingi katah rejeki lan kesehatan. Kulo nyuwun pangapunten lair batin. (Minal aidzin wal faidzin. Selamat hari raya Idul Fitri 1444 H. Semoga diberi banyak rejeki dan kesehatan. Saya minta maaf lahir batin.)

- Sugeng riyadin 1 Syawal 1444 H. Menawi kathah lepat, kawulo nyuwun agungipun pangapunten. Mugi saget dados tiang ingkang suci kanthi ngapuntenaken sedoyo lepat lan salah. (Selamat hari raya 1 Syawal 1444 H. Apabila banyak salah, saya minta maaf yang sebesar-besarnya. Semoga bisa menjadi orang yang suci dengan saling memaafkan semua kesalahan dan salah.)

- Ngaturaken sugeng riyadi, sedoyo lepat nyuwun pangapunten. Mugo-mugo kita saget njaluk ridho Gusti Allah lan barokah ing urip kita. (Mengucapkan selamat hari raya, semua kesalahan mohon dimaafkan. Semoga kita bisa mendapatkan ridha Allah dan berkah dalam hidup kita.)

- Sugeng riyadi Idul Fitri 1444 H kagem sedoyo. Anggene kulo mitutur kalian bersikap kathah luput, kulo nyuwun agungipun pangapunten. Mugi lineburo ing dinten riyoyo puniko. (Selamat hari raya Idul Fitri 1444 H untuk semuanya. Banyaknya kata dan sikap yang tidak sengaja, saya minta maaf yang sebesar-besarnya. Semoga bisa dilebur di hari raya ini.)

Akhir Kata

Demikianlah artikel kumpulan ucapan selamat Idul Fitri 1444 H bahasa Jawa yang bisa Anda gunakan untuk mengirimkan pesan kepada keluarga, sahabat, rekan kerja, atau siapa pun yang Anda sayangi. Ucapan Idul Fitri bahasa Jawa ini bisa menambah kehangatan dan keakraban dalam merayakan hari kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa. Semoga ucapan Idul Fitri bahasa Jawa ini bisa menyampaikan rasa maaf dan harapan baik Anda kepada orang-orang di sekitar Anda. Selamat Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin.
Techy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ART
Techy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ART