-->

Kumpulan Ucapan Selamat Idul Fitri 1444 H Bahasa Bali

 Sugeng Riyadi Idul Fitri 1444 H! 🌙

Halo semuanya! Selamat datang di blog saya yang sederhana ini. Di postingan kali ini, saya ingin berbagi dengan kalian beberapa kumpulan ucapan selamat Idul Fitri dalam bahasa Bali. Bahasa Bali adalah salah satu bahasa daerah yang indah dan kaya akan budaya di Indonesia. Saya sendiri bukan orang Bali, tapi saya sangat tertarik untuk belajar bahasa ini dan mengenal lebih dekat kebudayaan Bali yang menakjubkan.

Idul Fitri adalah hari raya yang penuh dengan makna dan kebahagiaan bagi umat Islam di seluruh dunia. Di hari ini, kita merayakan kemenangan atas diri kita sendiri setelah menjalani ibadah puasa selama sebulan penuh di bulan Ramadhan. Kita juga saling memaafkan dan bersilaturahmi dengan keluarga, sahabat, tetangga, dan semua orang yang kita kenal. Salah satu cara untuk menyampaikan rasa syukur dan permohonan maaf kita adalah dengan mengirimkan ucapan selamat Idul Fitri.

Nah, bagi kalian yang ingin mencoba sesuatu yang berbeda dan unik, bagaimana kalau kalian mengirimkan ucapan selamat Idul Fitri dalam bahasa Bali? Pasti akan menarik perhatian dan memberikan kesan yang spesial bagi penerima ucapan kalian. Tapi jangan khawatir, kalian tidak perlu repot-repot mencari kamus atau translator online untuk membuat ucapan dalam bahasa Bali. Saya sudah menyiapkan beberapa contoh ucapan selamat Idul Fitri dalam bahasa Bali yang bisa kalian gunakan atau modifikasi sesuai dengan keinginan kalian. 

Berikut adalah kumpulan ucapan selamat Idul Fitri dalam bahasa Bali:

  1. Sugeng riyadi Idul Fitri 1444 H. Mugi-mugi kita kanugrahan jatining fitrah saking Gusti ingkang Maha Mirah. Aamiin. (Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Semoga kita diberikan kemurnian hati oleh Allah Yang Maha Pengasih. Aamiin.)

  2. Ngaturaken wilujeng Idul Fitri nyuwun agunging pangapunten, mugi kito kanugrahan jatining fitrah saking gusti Ingkang Moho Pemurah. (Mengucapkan selamat Idul Fitri mohon maaf yang sebesar-besarnya, semoga kita diberikan kesucian hati oleh Allah Yang Maha Pemurah.)

  3. Sucining ati, tumatining laku. Ngaturaken sugeng riyadi. Mbok bilih wonten kalepatan nyuwun agunging samudro pangaksami. (Kesucian hati, tercermin dalam perbuatan. Mengucapkan selamat hari raya. Mohon maaf jika ada kesalahan mohon dimaafkan sebesar-besarnya.)

  4. Numpak pajero sopire lemu. Luputku marang awakmu jero, monggo di pendem nganggo pangapuramu.Taqabalallahu minna wa minkum. Selamat Hari Raya Idul Fitri. (Naik pajero sopirnya lemah. Kesalahanku kepada dirimu dalam, silakan ditutup dengan maafmu.Taqabalallahu minna wa minkum. Selamat Hari Raya Idul Fitri.)

  5. Numpak andhong neng Kotagede, tuku ali-ali kagem eyang putri. Bilih kulo gadah luput gedhe. Nyuwun kawelasan sampean ampuni. (Naik andong di Kotagede, beli perhiasan untuk nenek moyang. Jika saya punya salah besar. Mohon kebaikan anda ampuni.)

  6. Rahajeng nyanggra rahina suci Idul Fitri 1444 H. Mugi-mugi Ida Sang Hyang Widhi Wasa ngicenin rahmat lan karahayuan dumateng sami sanak saudara miwah sami jagat sane patut kaicenin.

  7. Sugeng riyadin Idul Fitri 1444 H. Nyuwun pangaksami sedanten kalepatan lahir batin. Mugi-mugi Ida Sang Hyang Widhi Wasa ngicenin kita jatining fitrah lan ngawerdiang kita dadi umat sane soleh lan soleha.

  8. Rahajeng nyanggra rahina suci Idul Fitri 1444 H. Nyuwun pangaksami sedanten kalepatan lahir batin. Mugi-mugi Ida Sang Hyang Widhi Wasa ngicenin kita kasucian atma lan ngawerdiang kita dadi umat sane maweh ring jalan-Nya.

  9. Sugeng riyadin Idul Fitri 1444 H. Nyuwun pangaksami sedanten kalepatan lahir batin. Mugi-mugi Ida Sang Hyang Widhi Wasa ngicenin kita karahayuan jagat lan akherat.

  10. Rahajeng nyanggra rahina suci Idul Fitri 1444 H. Nyuwun pangaksami sedanten kalepatan lahir batin. Mugi-mugi Ida Sang Hyang Widhi Wasa ngicenin kita kasucian atma lan ngawerdiang kita dadi umat sane maweh ring jalan-Nya.

Itulah beberapa contoh ucapan selamat Idul Fitri dalam bahasa Bali yang bisa kalian coba kirimkan kepada keluarga, sahabat, atau siapa saja yang kalian sayangi. Semoga ucapan ini bisa menambah kehangatan dan kebersamaan di hari raya yang spesial ini. Sekian dari saya, terima kasih sudah membaca postingan saya ini. Sampai jumpa di postingan selanjutnya!


Techy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ART
Techy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ART