-->

Kumpulan Ucapan Selamat Idul Fitri 1444 H Bahasa Minangkabau

glossary.my.id - Salam sejahtera untuk kita semua. Pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi dengan kalian kumpulan ucapan selamat Idul Fitri 1444 H dalam bahasa Minangkabau dan artinya. Ucapan selamat Idul Fitri adalah salah satu cara untuk menyampaikan rasa syukur dan permohonan maaf kepada keluarga, saudara, teman, dan kerabat di hari kemenangan umat Islam. Ucapan selamat Idul Fitri juga bisa menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antara sesama muslim.

Bahasa Minangkabau adalah salah satu bahasa daerah yang digunakan oleh masyarakat Minangkabau di Sumatera Barat dan sekitarnya. Bahasa Minangkabau memiliki kekayaan kosakata dan ungkapan yang khas dan indah. Berikut adalah beberapa contoh ucapan selamat Idul Fitri dalam bahasa Minangkabau dan artinya:

  1. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin wal faizin. Mohon maap lahir batin. Salam rindu dari rantau nan jauah. (Semoga Allah menerima amal ibadah kita. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir batin. Salam rindu dari perantauan yang jauh).

  2. Alhamdulillah, Allah masih kasiah kesempatan ka kita untuak basamo-samo manjalanian ibadah puaso Ramadan. Di hari nan fitri ko, marilah kita saling maap-maapkan untuak membersihkan hati dari doso-doso nan lalu. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin wal faizin. (Segala puji bagi Allah, Allah masih memberi kesempatan kepada kita untuk bersama-sama menjalani ibadah puasa Ramadan. Di hari yang fitri ini, marilah kita saling memaafkan untuk membersihkan hati dari dosa-dosa yang lalu. Semoga Allah menerima amal ibadah kita. Selamat Hari Raya Idul Fitri).

  3. Di hari nan suci ko, kami dari keluargo nan sederhana ko mohon maap ateh segalo salah dan khilaf nan pernah kami lakukan ka awak sadonyo. Mudah-mudahan Allah SWT mangampuni segalo doso-doso kami dan sadonyo muslimin muslimat. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin wal faizin. (Di hari yang suci ini, kami dari keluarga yang sederhana ini mohon maaf atas segala salah dan khilaf yang pernah kami lakukan kepada kalian semua. Mudah-mudahan Allah SWT mengampuni segala dosa-dosa kami dan semua muslimin muslimat. Semoga Allah menerima amal ibadah kita. Selamat Hari Raya Idul Fitri).

  4. Di hari nan indah ko, kami dari jauah nan rindu ka awak sadonyo mambawa salam kasiah dan salam sayang untuak awak sadonyo di kampuang halaman nan indah ko. Kami harap awak sadonyo dalam kaadaan sehat wal afiat dan bahagia basamo keluargo tersayang. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin wal faizin. (Di hari yang indah ini, kami dari jauh yang rindu kepada kalian semua membawa salam kasih dan salam sayang untuk kalian semua di kampung halaman yang indah ini. Kami harap kalian semua dalam keadaan sehat wal afiat dan bahagia bersama keluarga tersayang. Semoga Allah menerima amal ibadah kita. Selamat Hari Raya Idul Fitri).

Techy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ART
Techy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ART