-->

Proses Menentukan Target Pasar dengan Strategi Bauran Pemasaran

Sebelum menentukan proses target pasar dengan strategi bauran pemasaran, alangkah baiknya kita mengetahui definisi-definisi terlebih dahulu.

Menurut kbbi proses adalah 

1. runtunan perubahan (peristiwa) dalam perkembangan sesuatu: -- kemajuan sosial berjalan terus; -- kimia, reaksi kimia; -- penyakit; 

2 rangkaian tindakan, pembuatan, atau pengolahan yang menghasilkan produk;

Adapun definisi Target Pasar adalah

Target pasar adalah suatu kelompok pembeli atau konsumen yang menjadi sasaran pendekatan perusahaan untuk membeli barang ataupun produk yang dijual.

Proses menetukan target pasar dengan stragegi bauran pemasaran mari kita kupas

Bauran pemasaran merupakan semua hal yang dapat memengaruhi permintaan akan produknya.

Bauran pemasaran dikenal dengan istilah 4P, terdiri dari Product (produk), Price (harga), Place (tempat), dan Promotion (promosi).

Strategi pemasaran yang efektif harus dapat memadukan semua elemen bauran pemasaran ke dalam suatu program pemasaran yang dirancang untuk mencapai tujuan pemasaran perusahaan dengan membuat nilai untuk konsumen.

Strategi pemasaran yang dirancang dengan baik akan lebih mudah meraih sukses dan lebih banyak menjual produk.

Satu perusahaan memiliki strategi pemasaran produk yang berbeda dengan perusahaan lain.

Begitu pula setiap produk pastinya memiliki strategi pemasaran yang berbeda dengan produk lain meskipun di dalam perusahaan yang sama.

Setelah mengetahui tentang strategi pemasaran, untuk kesuksesan dan kelancaran bisnis Anda juga harus merencanakan keuangan dengan baik.

Melakukan penghitungan, pelaporan dan analisa keuangan merupakan kegiatan pendukung untuk melakukan strategi pemasaran.

sumber jurnal.id

Techy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ART
Techy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ART