-->

Alat Merubah TV Analog ke Digital

Glossary.my.id - Alat Merubah TV Analog ke Digital adalah perangkat Set Top Box (STB) adapun STB itu merupakan perangkat untuk mengkonversi dari sinyal digital menjadi video/gambar dan suara yang bisa ditayangkan pada TV Analog biasa.

Fitur Set Top Box sudah mendukung digital video broadcasting-second generation terrestrial (DVB-T2), standar TV Digital di Indonesia.

Pemasangan Set Top Box tidak perlu memasang parabola untuk menerima sinyal digital, hanya cukup gunakan antena televisi UHF-VHF saja.

Jika Set Top Box sudah terpasang dan perangkat televisi tersambung, pilih opsi Setting/Pengaturan lalu pilih auto scan untuk load memindai program-program siaran TV Digital.

Tips Memilih STB (Set Top Box)

sekarang-sekarang ini banyak penjual STB di pasaran, baik toko offline maupun online. STB yang ditawarkan penjual banyak memiliki variasi spesifikasi, body dan kegunaan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Sebelum membeli barang tersebut, pastikan kamu tahu beberapa tipsnya, 

dilansir dari situs indonesiabaik.id ada beberapa tips, yuk simak tipsnya sebagai berikut:

Cari yang sudah bersertifikat dari Kominfo

Sertifikasi ini diklaim sebagai upaya perlindungan pemerintah terhadap masyarakat. Sertifikat juga memberikan jaminan bahwa STB bisa digunakan dan semua fitur siaran digital bisa berfungsi optimal.

Cari tanda khusus

Menurut Direktur Penyiaran Direktorat Jenderal PPI, Kementerian Kominfo, Geryantika Kurnia, ketika memilih STB, selalu cari yang ada tulisan DVB-T2 di kemasannya atau cari saja yang ada tulisan Siap Digital. Dan langkah paling mudah dengan melihat kemasan apakah ada tambahan gambar MODI. Disebutnya, jika ada tulisan itu sudah dipastikan aman.

Sesuaikan kebutuhan

Setiap merek STB memiliki kisaran harga yang sesuai dengan keunggulannya dan tambahan fitur lain. Alangkah baiknya, sesuaikan kebutuhan dengan spesifikasi dari masing-masing STB.

Cari review

Sebelum membeli STB, ada baiknya mencari tahu mengenai model yang ditaksir untuk memahami kelebihan dan kekurangan termasuk fitur-fiturnya.

demikian artikel ini, semoga dapat membantu kamu dalam mememukan barang yang diinginkan.

terimakasih banyak, arigatou



Techy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ART
Techy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ART