-->

Ungkapan Emosi dalam Bahasa Korea + Kosa Kata


Photo By Bernard Lee

Glossary.my.id - Ungkapan Emosi Negatif dalam Bahasa Korea adalah Lawan dari emosi positif. Ada beberapa frasa yang tergolong dalam kata emosi negatif yaitu marah, sedih, takut, cemburu, dan lain-lain.

질투해요 (Jilthuhaeyo)

Siapa nih yang lagi cemburuan pada seseorang yang kamu sukai? kata Cemburu juga bisa diartikan sebgai rasa tidak suka melihat orang lain beruntung (hoki). Kata cemburu juga bisa diartikan sebgai kurang percaya atau curiga. jika kamu lagi cemburuan, nih bahasa korea cemburu adalah 질투해요 (Jilthuhaeyo)

화나요 (Hwanayo)

Bahasa Korea “marah” adalah 화나요 (hwanayo). akan tetapi yang perlu digaris bawahi kata 화나요 (hwanayo) adalah bukan termasuk kata sifat. Penggunaan kata  화나요 (hwanayo) biasanya digunakan untuk melakukan tindakan yang menggambarkan saat seseorang sedang marah.

심심해요 (Simsimhaeyo)

Selanjutnya ada kata 심심해요 (simsimhaeyo) merupakan ungkapan emosi dalam bahasa Korea yang berarti “bosan”. Penggunaan kata 심심해요 (simsimhaeyo) terbatas hanya untuk menggambarkan sebuah emosi diri, tidak berlaku untuk menggambarkan sebuah cerita atau alur film yang membosankan.

슬퍼요 (Seulpheoyo)

Nah, untuk pengunaan kata yang satu ini digunakan untuk menyatakan emosi “sedih” dalam bahasa Korea. So, jika kamu merasa sangat sedih dan hampir ingin menangis, kamu bisa mengunakan kata tersebut.

무서워요 (Museowoyo)

Terjemahan bahasa Indonesia dari kata 무서워요 yaitu ungkapan emosi dalam bahasa Korea 무서워요 (Museowoyo) yang berarti “takut”. Ungkapan “takut” ini bisa digunakan dalam banyak situasi, seperti takut kehilangan, takut ketinggian, takut akan ketidakpastian, atau bahkan takut dengan film horor.

ada banyak lagi ungkapan emosi dalam bahasa Korea yang bisa kamu gunakan pada kehidupan sehari-hari, kira-kira ungkapan kata ekpresi mana nih yang sering kamu jumpai dalam kehidupan seharihari? 

Kosa Kata Bahasa Korea

Senang
행복한
(haengbokhan)

Sedih
슬픈
(seulpeun)

Marah
화난
(hwanan)

Takut
무서운
(museoun)

Senang

기쁨

(gippeum)

Terkejut

놀란

(nollan)

Tenang

차분한

(chabunhan)

Hidup

살아 있는

(sara issneun)

Mati

죽은

(jugeun)

Sendirian

혼자

(honja)

Bersama-sama

함께

(hamkke)

Bosan

지루한

(jiruhan)

Mudah

쉬운

(swiun)

Sulit

어려운
(eoryeoun)

Buruk

나쁜

(nappeun)

Baik

좋은
(joheun)

Saya minta maaf

죄송합니다
(joesonghapnida)

Jangan kuatir

걱정하지 마세요

(geokjeonghaji maseyo)

Techy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ART
Techy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ARTTechy Pranav PKD ART